Mak Erot, Nama Kecil Yang Melegenda

Kamis siang pertengahan bulan Juli kemarin, ketika berselancar ke detik.com, saya menemukan info baru mengenai mak Erot, perempuan Sunda yang memiliki keterampilan khusus “menggadang-gadangkan” si Anu.

Saat itu saya nggak begitu “ngeh”. Tetapi yang jelas, detik menyampaikan bahwa Mak Erot meninggal dunia. Ketika saya berada di mega portal kompas.com, lagi-lagi, info mak Erot kembali saya temukan pada laman web milik anak perusahaan Jakoeb Oetama itu.

Bagi saya, Mak Erot pantas digadang-gadangkan sebab profesi seperti itu terbilang langkah. Seorang teman, ketika berseloroh dengan saya bilang, duka mak Erot duka bagi perempuan dan laki -laki yang menyukai hal-hal yang sangat spektakuler.

Saya tak akan mengulas cara Mak Erot membilas anu Anda. Yang ingin saya sampaikan, kok bisa, orang seperti mak Erot, berhasil membranding dirinya sebagai figur sentral dalam urusan membesarkan si “Anu”.

Ketika membuka laman kompas.com, saya membaca, jauh hari sebelum meninggal dunia, Mak Erot sudah mewariskan ilmunya itu kepada salah seorang anggota keluarganya. Tapi entah kenapa, untuk yang satu ini, nama Mak Erot jauh lebih populer dibandingkan nama anak atau cucunya.

“Asisten emak saya adalah anak dan cucu emak sendiri,” begitu dalil cucu mak yang saya baca di laman web indospiritual.com.

Lantas apa sebenarnya yang menjadi kekuatan Mak Erot..? Pertanyaan ini terus menggelitik hati saya untuk mencari tahu. Jawaban sekenanya, mungkin sebutan Mak Erot lebih gampang di ingat.

Setakat itu, jika nama Anda kurang asyik, saran saya sebaiknya jangan ganti. Mak Erot saja tahan. Bila nasib berubah, mana tahu nama yang di doakan orang tua Anda itu melegenda seperti  Gepeng, Dono atau Basuki. Siapa tahu.. Iya nggak… he…he…(*)

~ oleh iselantang pada Juli 11, 2008.

4 Tanggapan to “Mak Erot, Nama Kecil Yang Melegenda”

  1. Baca Batam News aja.. Jangan Sedih pak isel, mak erot pergi kan masih ada Punjabi kaliii

    Hehehe

  2. Pengamat Mak Erot juga neeh, ato pernah memakai jasanya… hehheeee:)
    Oya, mampir ke blog baru aku bang.

  3. waaaa belum juga makai jasanya eh sudah pergi🙂
    mari ciptakan mak erot versi selanjutnya

  4. Bukan pengamat Mak Erot. Cuma kagum aja. Tak perlu ganti, nama mak erot beken sejagat…he..he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: