Sekilas Tentang Batam

Kota Batam secara geografis mempunyai letak yang sangat strategis, yaitu terletak di jalur pelayaran dunia internasional. Singapura dan Malaysia yang berada di sebelah utara Kota Batam, secara ekonomi makro memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap ekonomi Batam.

Perkembangan pembangunan yang semakin pesat di Kota Batam telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pendatang untuk mengembangkan usaha dan menyebabkan peningkatan jumlah penduduk di wilayah kecamatan dan kelurahan, yang menimbulkan kesulitan tersendiri dalam memberikan pelayanan masyarakat. Penduduk Kota Batam hingga Desember 2007 tercatat 723 ribu jiwa.

Sektor perekonomian yang dominan  menyumbangkan andil kedalam PDRB Kota Batam adalah sektor industri pengolahan, sektor perdagangan dan sektor jasa, keuangan. Sementara tenaga kerja di Batam di dominasi oleh perempuan. Pada tahun 2007 lalu dari 22.549 tenaga kerja di Batam, sebanyak 9 ribu jiwa adalah laki-laki, dan 13 ribu lebih adalah perempuan. Mereka sebagian besar bekerja di sektor manufaktur.

Tengok Video

~ oleh iselantang pada Juni 9, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: