Alhamdulillah, Anak dan Istriku Selamat Dari Maut

Alhamdulillah! Puji syukur kepada Allah SWT. Tuhan melindungi hambanya. Hari ini, Rabu (5/3/2007) Tuhan melindungi keluargaku. Istri dan 2 orang putriku, Azra Saujana Fadza (5) dan Dinda Saujana (1,5). Mereka selamat dari maut. Setelah motor yang mereka tumpangi, bertabrakan dengan mobil kijang Unser di simpang Seruni, Batam Centre pada pukul 11.00 Wib siang.

Mereka sempat masuk ruang Unit Gawat Darurat, RS Awal Bross, Baloi-Batam. Dokter mengklaim, anakku paling kecil, yaitu Dinda dinyatakan tidak mengalami cidera apapun. Hanya istri dan anak pertamaku, Azra yang butuh perawatan di UGD.

Istriku ada benjolan di kepala, dan dokter memberikan kami kesempatan 1 x 24 jam untuk melihat perkembangan syarat dikepala bagian belakangnya. Sementara Azra, alhamdulillah, dari hasil rontgent yang dilakukan tim dokter, tulang rusuk pada dada sebelah kanan yang diklaim dokter mengalami luka lecet, positif tidak menderita cidera berat.

Peristiwa kecelakaan yang dialami istriku ini, bermula dari niatnya ke Bank Riau di Sei Panas. Dalam perjalanan, kendaraan yang mereka tumpangi, menabrak kendaraan kijang unser yang dikendarai istri seorang bule Amrik yang tengah belok di U-Turn.

Sialnya, motor suzuki SPIN yang dikendarai adik istriku, tak bisa mengerem laju motor yang dia bawa. Mungkin karena terlambat ngerem, motor yang mereka tumpangi langsung menghantam sisi kiri mobil UNSER yang di kendarai istri bule Amrik.

Alhamdulillah, bule Amrik tersebut bersedia tanggungjawab. Dan akupun sebelumnya, mengingatkan dia bahwa kasus kecelakaan seperti ini anggap saja musibah, dan awal pertemanan yang baik.

Kami pun bersalaman, setelah 2 jam lebih ada diruang RS Awal Bross. Saya bersyukur, bule ini mau bertanggungjawab atas perbuatannya. Kalau seandainya, ia lepas tangan, matilah aku…. apalah daya. Apalagi anak dan istriku dirawat bukan di RS murahan, tapi RS mewah.

Selama perjalanan ke RS, jujur saja saya sempat pusing memikirkan biaya pengobatan mereka. Terimakasih Tuhan. Engkau telah menyelamatkan keluargaku, dan memberikan aku orang yang bertanggungjawab atas perbuatan yang ia lakukan. (*)

~ oleh iselantang pada Maret 5, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: