Jalan di Batam Centre, Dirusak Truk Pengangkut Tanah Timbun

Bagi Anda yang sering melintasi jalan-jalan di Batam Centre, Anda akan merasakan keluhan ini. Selain gelap, akibat aktifitas truk tanah yang melintasi badan jalan Engku Putri, Jalan Perumahan PLN dan Jalan Abul Yatama menuju Kantor Camat Batam Kota, pasti Anda sepakat mengatakan bahwa ketiga jalan yang Anda lewati itu, kalau cuaca hujan ibarat kubangan kerbau, tapi jika panas, kita ibarat berada di gurun pasir yang tengah ditiup badai angin.

Menurut hemat saya, yang pantas kita pertanyaan adalah pengawasan pemerintah. Setiap fasilitas umum itukan, dibangun dari uang rakyat. Kalau ada pengusaha yang untuk kepentingannya, mengganggu pengguna jalan. sudah sewajarnya pemerintah kita, mengambil tindakan.

Begitu juga polisi lalu lintas. Karena tugasnya setiap hari ada di jalan, jangan malu-malu menindak mereka, dan mengeluarkan surat tilang bagi pemilik dan supir truk yang tidak tahu aturan.

Kalau dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan, warga yang melintasi jalan di daerah Batam Centre, dalam kurun waktu singkat, banyak yang akan mengidap penyakit ISPA karena mereka tiap hari disuguhkan makan gratis berupa debu tanah yang tercampur dengan vertikel lainnya.

Komentari yukk….(*)

~ oleh iselantang pada November 2, 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: